Video Polisi Membela Pemotor Tanpa Helm di Jalur Busway Hebohkan Sosmed

0
159


>Sebuah video di Facebook memperlihatkan seorang polisi tampak membela pemotor yang masuk jalur busway tanpa helm.

Video Polisi Membela Pemotor – Video berdurasi singkat satu setengah menit yang awalnya beredar di Facebook memperlihatkan seorang polisi yang naik ke bus
Transjakarta dan mendekati sopir bus tersebut.

polisi di busway

Tak jelas benar apa yang sebenarnya terjadi. Namun terlihat sebuah motor menutup jalur busway di depan bus Transjakarta. Seorang petugas polisi dan seorang lainnya yang berbadan besar dengan rambut cepak mendekati sopir busway tersebut.

Suara penumpang di dalam bus berteriak-teriak menyalahkan pemotor. Sempat mencoba membela diri dengan berbicara kepada penumpang, namun para penumpang kembali riuh meneriaki sang pemotor yang ternyata juga tidak mengenakan helm.

Polisi terang-terangan membela seorang pemotor yang nyelonong masuk jalur busway. Celakanya, pemotor itu juga tak memakai helm.

Berikut teriakan-teriakan yang terdengar di dalam bus Transjakarta tersebut:

“Motornya yang salah,” teriakan penumpang bersahutan di dalam bus.

Lalu tampak lelaki berbaju hitam yang seperti pemotor mencoba untuk memberi penjelasan kepada penumpang.

“Saya roda dua, ini roda empat, kalau saya mati gimana,” kata lelaki tersebut.

Petugas polisi yang sejak awal tampak dalam video tersebut, kemudian malah sepertinya tidak menghiraukan teriakan para penumpang tersebut. Sang petugas malah dengan lantang meminta penumpang turun.

“Saya berhak…saya berhak (menilang). Saya petugas di sini. Ayo, sudah. Semua penumpang turun semua,” teriak sang polisi

Krisnandiar Zainal yang diduga yang pertama mengunggah video tersebut ke Facebook pada Selasa (24/3/2015) memberi keterangan :

“Kelakuan pengendara motor tdk pakai helm masuk jalur busway di seblm halte Busway semanggi sekitar jam 15.30 sore arah ke semanggi, malah dibela sama polisi aneh, yg disalahkan malah supir buswaynya. Sim nya ditahan, sementara semua penumpang berteriak bhw motornya yg salah tp polisinya malah dablek marahin supir buswaynya. Gw rasa yg naik motor komandannya krn naik motor tdk pakai helm dijalur busway dan lbh galak… polisi parah hrs dipecat,”

Berikut video polisi membela pemotor di jalur busway:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY